Thursday, 26 August 2021 16:02

Dosen STIE YPUP Raih Best Presenter di Forum Ilmiah Nasional

Written by

“Pemulihan kinerja ekonomi nasional dalam penanganan pandemi Covid-19 untuk reformasi struktural kebijakan ekonomi” menjadi tema sentral pada kegiatan Seminar Nasional and Call Paper yang diselenggarakan oleh Universitas Bangka Belitung (SEMEABB IV-2021) pada hari Rabu (25/8/2021) secara daring.

Kegiatan yang dibuka oleh Rektor Universitas Bangka Belitung (Dr. Ibrahim, S.Fil, M.Si), menghadirkan beberapa narasumber antara lain;  Sudarto, SE, MBA., Ph.D. (Plt. Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara, Kementerian Keuangan), Prof. Dr. Suharnomo (Ketua Dewan Pengurus Nasional AFEBI), Dr. Arlyana Abubakar (Direktur Bank Indonesia Institute), Prof. Dr. Mohd Nizal Haniff (Departement of Professional Accounting Studies, Universiti Teknologi MARA), serta dipandu oleh Dr. Reniati, SE, M.Si selaku moderator.

Lebih dari 300 partisipan yang mengikuti forum ilmiah tersebut berasal dari berbagai penjuru nusantara. Selain menghadirkan narasumber sebagai keynote speaker, SEMEABB IV-2021 juga ada Parallel Sessions dimana presenter yang terpilih akan memaparkan paper hasil penelitian di bidang: manajemen pemasaran; manajemen sumber daya manusia; manajemen keuangan; manajemen operasi; kewirausahaan dan UMKM; ekonomi sumber daya manusia dan tenaga kerja; ekonomi pembangunan; ekonomi kreatif dan pariwisata; ekonomi moneter dan keuangan syariah; akuntansi keuangan, auditing, dan perpajakan; akuntansi manajemen; sistem dan teknologi informasi akuntansi; akuntansi sektor publik.

Sebelumnya, paper dari presenter dilakukan seleksi kelayakannya oleh panitia SEMEABB IV-2021. Terdapat 102 paper ilmiah yang dipresentasikan pada forum ilmiah tersebut, dan diterbitkan menjadi prosiding seminar nasional maupun jurnal ilmiah. Pada sesi akhir kegiatan, panitia mengumumkan nama presenter terbaik, dan salah satunya diraih oleh Harry Yulianto selaku dosen dari STIE YPUP Makassar.

“PEN Program on the Indonesian Economy” merupakan judul artikel ilmiah yang ditulis oleh Harry Yulianto bersama dengan Iryani selaku dosen dari STIE Wira Bhakti Makassar. “Kolaborasi antar perguruan tinggi didalam penelitian sebagai salah satu bentuk implementasi Program MBKM yang digagas ole Mendikbudristek”, ungkap Harry yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STIE YPUP Makassar.

“Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa Program PEN dengan pendekatan countercyclical policy merupakan skenario optimis untuk akselerasi pemulihan ekonomi Indonesia dari guncangan resesi, namun juga perlu diiringi dengan kebijakan redesain transformasi ekonomi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi agar keluar dari middle income trap”, jelas Harry yang saat ini tengah menyelesaikan pendidikan S3 Program Doktor Ilmu Ekonomi di Universitas Hasanuddin.

Artikel ini sudah dipublikasikan pada tanggal 25 Agustus 2021 di https://matakita.co/2021/08/25/dosen-stie-ypup-raih-best-presenter-di-forum-ilmiah-nasional/

Read 45 times
logoicon  Jl. Andi Tonro No. 17
 Telp. (0411) 854974 – 871890
 Fax. (0411) 830520
 Makassar, Sulawesi Selatan

Pengunjung Web

Hari Ini 4

Total 25095

Currently are 5 guests and no members online

MENELITI DAN
MENGABDI
DEMI BANGSA

© 2021 LPPM STIE YPUP. All Rights Reserved.