Saturday, 11 August 2018 19:17

YPUP Gelar Bimtek Pengelolaan Jurnal Ilmiah Berbasis Online

Written by

Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (YPUP) menggelar Bimtek Jurnal Terakreditasi dan Launching Pengelolaan Jurnal Berbasis Online. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat STIE-STKIP YPU, Jl Andi Tonro No 17, Sabtu (11/08/2018). Acara ini dihadiri oleh Prof Dr H. Jasruddin selaku Kepala Lembaga Layanan Dikti wilayah IX Sulawesi, Hartoto selaku tim spada kemristekdikti, Direktur Electindo, tim ahli Relawan Jurnal Indonesia dan Muh Ilham Bakhtiar S selaku ahli relawan Jurnal Indonesia. Hadir pula Ir H Agus Rahim selaku Ketua Pembina YPUP dan Ketua YPUP Ir H. Asrul Rahim, Prof Dr H Ahmad Musseng selaku Ketua STIE YPUP serta Ketua STKIP Dr Hj Iriany Kesuma.

Ir H Asrul Rahim MSi dalam sambutannya mengatakan, sistem penerbitan jurnal di Kampus YPUP akan migrasi dari versi cetak ke versi online yang penerbitannya minimal dua kali dalam setahun. "Hal ini sesuai dengan aturan kemenristekdikti tentang aturan akreditasi jurnal dengan menggunakan online jurnal sistem," katanya. Asrul menambahkan, seluruh jurnal yang dimiliki YPUP dapat diakses melalui website ojs.stkip-ypup.ac.id seperti Jurnal Aksiomatik, Renaissance, jurnal equity, empowerment, journal of physical education and sports.

Prof Dr H Jasruddin saat membuka acara menuturkan, jurnal online ini bisa menjadi referensi atau bahan rujukan bagi para mahasiswa, dosen dan pihak eksternal lainnya terkait penelitian guna menambah ilmu pengetahuan. Publikasi ilmiah online ini sangatlah penting bagi sebuah perguruan tinggi, karena dengan publikasi melalui OJS seluruh dosen YPUP dituntut untuk menyumbangkan setiap hasil penelitian yang bermutu sekaligus bermanfaat kepada khalayak. "Salut kepada YPUP dengan keseriusan terhadap mutu publikasi dan penelitian yang dihasilkan," ucapnya. Salah satunya dengan kegiatan bimtek dan launching jurnal ilmiah berbasis OJS dapat lebih meningkatkan mutu setiap jurnal yang ada di YPUP

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul YPUP Gelar Bimtek Pengelolaan Jurnal Ilmiah Berbasis Online, http://makassar.tribunnews.com/2018/08/11/ypup-gelar-bimtek-pengelolaan-jurnal-ilmiah-berbasis-online.

Read 355 times
logoicon  Jl. Andi Tonro No. 17
 Telp. (0411) 854974 – 871890
 Fax. (0411) 830520
 Makassar, Sulawesi Selatan

Pengunjung Web

Hari Ini 1

Total 46480

Currently are one guest and no members online

MENELITI DAN
MENGABDI
DEMI BANGSA

© 2024 LPPM STIE YPUP. All Rights Reserved.